Sagalakayu, 10+ Emeging Indonesian Designer

Sagalakayu,  10+ Emeging Indonesian Designer

Livingetc, Di dalam dunia desain, pergerakan di negara kita Indonesia kian berkembang. Bakat-bakat di tanah air mulai bermunculan industry kreatif, tak terkecuali dalam dunia desain interior, produk, tekstil, maupun keramik. Dan di edisi kali ini Livingetc dengan bangga memperkenalkan deretan desainer-desainer Indonesia yang karya-karyanya diakui di negeri sendiri maupundi kancah internasional.

Melalui perkembangan teknologi serta tren global sudah sangat inovatif dan maju, ternyata tidak membuat desainer-desainer Indonesia meninggalakan ‘akar’ budaya tanah air dalam menciptakan karya-karyanya. Beberapa diantaranya bisa dibilang telah berhasil menembus pasar Internasional karena masih mengangkat unsur lokal di Indonesia. Dan sebut saja Sagalakayu dengan duo desainernya, Adi Indra dan Liza Susanto. Dalam special article ini, Livingetc mencoba menghadirkan kembali serta mengenalkan desainer-desainer Indonesia yang patut diapresiasi atas kepeduliannya terhadap budaya lokal kita.

Mengusung lokalitas, kami menggunakan kata Sagala dari Bahasa sunda yang artinya segala, sedangkan ‘kayu’ mewakili material yang banyak dan umum ditemukan di Indonesia. Ketika memulai brand sagalakayu, Duo desainer Adi dan Liza, mempunyai misi mengedepankan karakter khas Indonesia dengan desain yang dapat diterima masyarakat hari ini. Salah satunya bereksplorasi terhadap produk dari kayu yang khas Indonesia, bukan kayu impor. Mereka pribadi berharap, Sagalakayu bagi Indonesia, dapat seperti IKEA bagi swedia.